Powered By Blogger

Kamis, 08 Juli 2010

Bermusik Membuat Anak Cerdas

Semua orang tua pasti menginginkan anak-anaknya tubuh aktif dan cerdas. Biasanya pada usia 3 tahun anak-anak dipenuhi dengan rasa ingin tahu yang besar dan juga dapat mudah sekali menyerap apa saja yang dipelajarinya. Belajar sambil bermain musik tentu membuat anak anda tidak merasa bosan dan terus ingin belajar.

Pengalaman bermusik yang menyenangkan pada masa ini akan membantu memperkaya sensabilitas dan mengembangkan kemampuan pendengaran anak-anak dalam suasana yang menyenangkan. Kemampuan dasar sensabilitas terhadap suara akan berkembang melalui pengalaman mendengar melodi dan ekspresi atau nuansa seperti tempo, irama,harmoni dan lain-lain.
Pada masa ini kemampuan pendengaran anak akan berkembang dengan pesat, belajar sambil bermusik dapat mengembangkan kemampuan pendengaran anak-anak dalam suasana yang menyenangkan dan juga mengembangkan kemampuan untuk berimanjinasi yang bersal dari musik dan bunyi-bunyian. Kemampuan dasar sensabilitas terhadap suara akan berkembang melalui pengalaman mendengar melodi dan ekspresi atau nuansa seperti irama, tempo dan harmoni.

Bernyanyi merupakan cara yang terjangkau untuk mengekspresikan perasaan sendiri melalui musik. Kemampuan dasar mengekspresikan diri dengan musik secara dinamik dan memperkaya jiwa melalui pengalaman bernyanyi berbagai jenis lagu seperti lagu-lagu yang menyenangkan, lagu yang menghubungkan orang tua dengan anak, dan juga lagu anak-anak yang sederhana.

Belajar merasakan irama juga dapat memperluas dunia musiknya dimasa depan, merasakan irama dimana pelajaran anak-anak mengekspresikan irama dengan berbagai style menggunakan tubuh dan precussion dapat mengembangkan sense irama anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar